Perawatan PC secara hardware

baca juga :  Perawatan PC secara software
Perawatan PC secara hardware

•Bersihkan selalu komputer Anda. Untuk membersihkan bagian luar bisa digunakan cairan pembersih khusus untuk komputer atau dengan kain lap saja. Namun untuk bagian dalam harus digunakan kuas yang berukuran kecil agar dapat masuk ke bagian yang sempit. Kenapa bagian dalam komputer harus dibersihkan? karena terlalu banyak debu yang menempel dapat menyebabkan gangguan. Misal debu di kipas prosesor dan di heatsink akan menyebabkan proses pembuangan panas dari prosesor terhambat sehingga membuat komputer bersuhu lebih tinggi yang dapat mengakibatkan sistem mudah hang atau restart. Debu yang menumpuk di slot I/O atau RAM juga dapat menyebabkan short listrik.

•Gunakan selalu stabilizer untuk menjaga kestabilan aliran listrik yang masuk ke komputer, karena listrik dari PLN tidaklah stabil sehingga dapat merusak hardware komputer kita. Bahkan jika perlu gunakan UPS apabila listrik sering mati.

•Gunakan kipas secukupnya usahakan kipas prosesor anda sudah sesuai dengan jenis prosesor yang dipakai. Dan gunakan kipas sirkulasi di bagian depan sebagai pemasok udara dingin dan bagian belakang sebagai pembuang udara panas. Dan segera ganti kipas Anda apabila sudah melebihi dari lifetimenya.

•Usahakan untuk selalu menutup casing komputer dengan baik jangan sampai ada hewan yang masuk misalnya cicak atau kecoak karena ini dapat berakibat fatal selain itu casing yang terbuka akan membuat debu mudah masuk.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Perawatan PC secara hardware . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://study-succes.blogspot.com/2014/06/perawatan-pc-secara-hardware.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, June 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Perawatan PC secara hardware "

Post a Comment