Web Server

     web server adalah program aplikasi yang memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan dokumen dokumen web. Jadi semua dokumen baik web yang ditulis menggunakan client side scripting maupun server side scripting tersimpan dalam direktori utama web server(dokumen root). Berikutadalah
beberapa contoh web server: web server Apache yang mendukung PHP, web server Microsoft Internet Information Service (IIS) yang mendukung ASP dan PHP, web server Apache Tomcat yag mendukung Java Server Pages(JSP). Port yang digunakan oelh web server di komputer default-nya port 80 untuk web server Apache dan web server Micrisoft Internet Information Service (IIS), sedangkan untuk web server Apache Tomcat menggunakan port 8080 untuk default nya. Web Server yang ada mendukung beberapa platform/sistem operasi, maksudnya adalah vendor pembuat web sever tersebut menyediakan file instalasi web server untuk mendukung banyak sistem operasi dan ada yang hanya menyediakan dukungan file instalasi untuk satu sistem operasi saja. Kebanyakan web server yang berbasis open scource atau seperti Apache mampu mendukung banyak sistem operasi. Sedangkan untuk web server yang berbayar biasanya tidak menyediakan dukungan untuk banyak sistem operasi. Web server Apache mampu berjalan di beberapa sistem operasi seperti Microsoft Windows, Linux,Solaris,Mac OS X. Web server IIS hanya dapat berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows yang berbasis sistem file NTFS(windows XP ke atas, Windows NT 4.0 ke atas). Web server IIS digunakan untuk mengolah script ASP.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Web Server. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://study-succes.blogspot.com/2013/11/web-server.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday, November 11, 2013

Belum ada komentar untuk "Web Server"

Post a Comment