Koneksi Database MySQL



Hubungan antara sebuah database dengan program biasanya kita sebut dengan koneksi, ada banyak metode yang dapat Anda lakukan untuk dapat menghubungkan program anda dengan database ini. Setiap program biasanya memiliki teknik hubungan yang berbeda beda, sebagai contoh pada PHP anda dapat menggunakan beberapa teknik seperti menggunakan fungsi  C API. Maupun ODBC API. Kedua fungsi tersebut sama sama dapat digunakan untuk menghubungkan database MySQL dengan PHP.

Dukungan MySQL dengan program lain juga sangat beraneka ragam dengan jumlah program yang ada berarti setiap progream memiliki kriteria program dan teknik hubungan yang berbeda beda, berikut ini adalah beberapa program dan teknik hubungannya.

1. MySQL  C API       
Digunakan untuk menghubungkan database MySQL dengan program PHP
2. MySQL Perl API    
Bentuk dukungan database MySQL dengan program Perl
3. MySQL  C++ API   
Bentuk dukungan database MySQL  dengan program C++
4. MySQL Pyton API  
Bentuk dukungan database MySQL dengan program Python baik di Linux maupun di Windows

Semua bentuk dukungan diatass dapat dijalankan pada platform Linux maupun Windows, sehingga dukungan database ini menjadi semakin luas dan kompleks.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Koneksi Database MySQL. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://study-succes.blogspot.com/2013/11/koneksi-database-mysql.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, November 22, 2013

1 Komentar untuk "Koneksi Database MySQL"